WeCreativez WhatsApp Support
Tim MWC LP MAARIF TAMAN ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan kepada kami apapun!
Assalamualaikum?
Ming. Jul 5th, 2020

Semangat Baru dari Yatim Gathering

Minggu, 17 Februari merupakan hari yang spesial bagi sebagian anak yatim yang ada di sekitar wilayah Taman. Pasalnya, pada hari tersebut, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Taman melalui salah satu lembaganya, yakni Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (UPZISNU) CARE – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah NU (LAZISNU) Taman mengadakan acara bertajuk Yatim Gathering di Kebun Binatang Surabaya. Area Kebun Binatang Surabaya dipilih, karena lokasinya yang strategis dan penuh dengan wahana yang dapat membuat anak-anak terhibur. Acara ini merupakan acara perdana sahabat-sahabat UPZIS NU CARE – LAZISNU MWC Taman yang melibatkan anak yatim.
Selain itu, acara ini juga melibatkan beberapa Badan Otonom yang berada di lingkup MWC NU Taman seperti sahabat Anshor, rekan-rekanita IPNU-IPPNU, dan lain sebagainya sebagai panitia pelaksana acara. Menurut Bapak Tarmuji, selaku Sekretaris UPZIS NU CARE – LAZISNU MWC Taman, Yatim Gathering merupakan salah satu program yang dilaksanakan sahabat-sahabat UPZIS NU CARE – LAZISNU MWC Taman dari infaq kaum nahdliyin di wilayah Taman, di mana harapan diadakannya program ini adalah agar anak yatim di wilayah Taman dapat tetap bersemangat untuk mengejar cita-citanya.
Acara ini diawali dengan kumpul bersama di kantor MWC NU Taman sekitar pukul 06.30 WIB, di mana dalam proses pemberangkatan rombongan anak yatim ini, secara langsung dibuka dan dilepas oleh Drs. KH. Abdus Syakur Sanawi, selaku Rois Syuriah MWC NU Taman. Dalam wawancara singkat, beliau juga menghimbau agar warga NU senantiasa dapat menyisihkan sedikit hartanya untuk di-tasharruf-kan demi kemaslahatan umat melalui UPZIS NU CARE – LAZISNU MWC Taman, yang salah satu bentuk kemaslahatan tersebut adalah seperti acara Yatim Gathering ini.
Rombongan peserta yang diikuti 54 peserta, perwakilan dari 27 ranting di wilayah Taman ini, tiba di Kebun Binatang Surabaya pada pukul 08.00 WIB, dan dilanjut dengan sarapan bersama di halaman Kebun Binatang Surabaya. Pada acara ini, anak-anak dihibur dengan berbagai kegiatan, mulai dari lomba mewarnai, kegiatan outbond yang dipimpin langsung oleh sahabat-sahabat dari Anshor dan Banser Taman, mengikuti Animal Education, pertunjukan sirkus, dan tentunya jalan-jalan melihat satwa di area Kebun Binatang Surabaya. Senyum dan tawa lepas dari para peserta, merupakan indikasi bahwa para peserta yang mengikuti Yatim Gathering kali ini sangat bahagia.

 


Acara yang berlangsung hingga sore hari ini, ditutup dengan santunan dan do’a penutup yang dipimpin oleh Bapak Abdulloh Fakhruddin, S.Pd.I, selaku salah satu pengurus UPZIS NU CARE – LAZISNU MWC Taman. Menjelang proses pemulangan, Febri yang merupakan salah satu peserta Yatim Gathering dari desa Wage memiliki harapan besar agar acara seperti ini dapat dilaksanakan kembali, “ya semoga enek acara koyok ngene neh mas”. Semoga dengan adanya acara Yatim Gathering ini dapat menjadi lecutan motivasi bagi para anak yatim dalam mengejar cita-citanya dan tumbuh menjadi generasi Ahlussunnah Wal Jama’ah yang kelak dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *